Selasa, 26 Maret 2013

Jodoh

Jodoh

banyak orang bilang bahwa jodoh adalah istri kita/ pacar kita.
Ada yang bilang jodoh itu ditangan Allah dan kita tidak usah mencarinya karena akan diberikan begitu saja eh Allah kepada kita.
Ada juga yang bialang jodoh itu masih sama Allah dan akan diberikan kepada kita kalau kita mau mencari/merebutnya.
Kemudian ada agi yang bilang, jodh itu adanya di akhirat, yang kekal, karena di dunia sifatnya hnya sementara lagian tak jarang juga ketika menikah kemudian bercerai.
Memang sebenarnya apakah arti dari jodoh itu sendiri?
Jodoh adalah kecocokan antara kedua belah pihak, menurut ust Anwar islam :  jodoh juga dipautkan oleh waktu. Contohnya ketika kita nikah selama 3 th kemudian cerai, nah jodoh kita berarti Cuma sampai disitu.
Dan bagaiman kalau ada seseorang yang daam hidupnya tidak memili istri/pacar?
Apakah dia tidak ada jdohnya?
Dan bukankah dalam al-qur’an jodoh itu sudah di atur oleh Allah?
“Dan termasuk tanda kekuasaan Allah adalah menjadikan kamu  sekalian berpasang-pasangan”
Memang,semua manusia tidak memiiki jodoh dan menanggapi ayat tersebut, bahwa Allah telah menjadikan manusia berpasang-pasangan itu juga ga saklek manusia mesti ada jodohnya, kita kembali lagi ke pilihan kita, apakah kita mau menikah ataupun tidak.
hidup adalah piihan toh?
Mereka yang tidak memiliki jdoh ya bukan karena allah tidak ngasih, tapi karena mereka memiih tidak menikah dan jodoh itu kan masih ditangan tuhan, brarti ya harus dicarilah, begitupun rezeki.
Jodoh yang Allah berikan adalah tergantung bagaimana kita mencarinya dan bagaimana kita berprilaku didunia, jdohmu akan seperti perjuanganmu.
Engkau yang hobi berpacaran karena nafsu, jodohmu pun disana akan melakukan hal yang sama, lain hanya dengan engkau yang mempercantik diri dan hati dengan muroqobah dan selalu mendekatkan diri kepada Allah, wanita solehah lah yang sedang menantimu disana untuk mengajakmu berjalan menuju keridhoan-Nya.
Sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita solehah, yang selalu siap sedia mengingatkan suaminya dikala lupa, yang akan membimbing anak-anaknya kejalan yang benar.
Sampai bidadaripun iri dengan melihat kamu sangat rajin beribadah kepada-Nya,  senantiasa menutup auratmu, yang senantiasa menggugurkan kewajibanmu, yang senantiasa mengikuti jejak para ummul mu’minin.
Semua manusia akan memimpikan hal yang sama, ingin masuk syurga dengan jodoh mereka.
Tapi apakah yang selalu mengerjakan larangan Allah akan seperti itu? 

Damai setelah meninggal?
Ga semudah itu, penitian mencicil modal buat masuk syurga adalah pekerjaan yang tidak ringan, yang memerangi hawa nafsu dan yang selalu bilang “versus syetan”.
Semoga Allah memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan .
Amiiiiiiiiin..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar