Selasa, 07 Oktober 2014

Re-arm Sumpah Pemuda

Hakikat Sumpah Pemuda
Wahai Pemuda indonesia, bangkitlah, begeraklah !!!
Sumpah pemuda yang dilaksanakan ada 28 Oktober 1928 ini menjadikan semangat bagi bangsa untuk selalu melawan,tak mau ditindas. Memang pada masa itu indonesia seang dihilangkan jati diri bangsanya. Makanya para pemuda bergerak dan melawan penjajah. Penjajah yang kelihatan batang hidungnya.
Tapi zaman sekarang sudah berbeda , penjajah tak lagi berbentuk dan lebih parahnya dia sudah mengalir sampai di darah kita. Dia memakai penjajahan moral dan budaya, kalau memang agama sampai dijajah, jangan harap lagi ada jati diri harapa untuk bangit, karena meman agama adalah pondasi utama berbangsa.
 Makanya kita terus melakukan dan memperbarui arti sumpah pemuda, yakni bahwa pemuda indonesia jangan mau kalah dan jangan mau dijajah oleh yang berabstrak itu. Kita mulai dari melawan, memang tak cukup dengan mempertahankan budaya lokal atau sebagainya. Tapi lebih kearah pola pikir, karena pola pikir bisa membuat  bangsa ini bangkit. Dari pertanyaan-pertanyaan sederhana seperti bagaimana membuat indonesia mempunyai adatnya?
Bagaimana indonesia bisa kembali meraih kejayaan?
Bukanah nenek moyang kita penguasa lautan?
Kalau sudah berfikir begitu, maka tak kenal lagi rasa untuk memperkaya diri sendiri. Dibela-belain menjabat di perlemen sampai pegawai negeri sipil hanya untuk memperkaya saja namun Sosial dan kemakmuran rakyat yang diprioritaskan, harusnya memang sudah merdeka dari kapitalis yang menjerat kebutuhan bangsa.
Mari para pemuda Re-arm hakikat sumpah pemuda, ini akan menjadi semangat darah merah, bergerak dan memikirkan lingkungan sudah seharusnya dilakukan, namun output yang berujung pada pelaksanaan tentunya yang akan menjadi ujung tombaknya.
Kami Putra dan putri indonesia bersumpah :
Berbangsa satu, bangsa indonesia
Bertanah air satu, tanah air indonesia

Berbahasa satu, bahasa indonesi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar